Sabtu, 28 Maret 2020

Seni momong bayi: Beri pengertian (sounding)

Hari ini sungguh melelahkan jiwa dan raga. Pagi-pagi asisten rumah tangga mengeluh diare dan masuk angin. Sebelumnya saya tau betul embak sedang batuk. Di tengah kondisi Solo yang makin bertambah jumlah ODP covid 19, jujur saya was-was. Suami LDM dan saya harus mengambil keputusan saat itu juga "mau diapakan" si embak. Saya juga harus memastikan bayi tetap makan makanan bergizi dan cukup tidur serta menghandle semua pekerjaan embak hari itu.

Saya memutuskan sebelum memulai aktivitas, saya sounding bayi. "Adek, hari ini embak sakit. Jadi bunda tidak ada yg bantu. Bunda sudah berdoa kepada Allah agar hari ini dilancarkan. Adek tolong bantu bunda ya... Adek maemnya yg lahap, boboknya yang nyenyak."

Ajaib, bayi yg sehari-harinya hanya tidur siang total 1-2 jam, hari ini bisa total tidur 3,5 jam. Waktu yg cukup untuk saya menghandel semua pekerjaan dan bersih-bersih diri.

Hari ini rasanya pantas saya menyematkan badge excellent karna saya berhasil melewati hari ini dengan sempurna

#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional


Tidak ada komentar: