Jumat, 27 Maret 2020

Buka puasa Minggu 1

Di kelas kepompong ini, saya berusaha puasa marah. Menahan diri untuk marah terutama kaitannya dengan pengasuhan anak.

Saya kerap kali lepas kontrol saat kondisi lelah kurang tidur, lapar, atau tidak ada yang menggantikan mengasuh bayi. Alhasil bayi 9bulan kerap jadi korban. Saya tau ini salah, saya tau efek negatif kemarahan kita pada anak tetapi masih saja melakukan jika hal-hal diatas terjadi. Maka, saya berusaha agar hal-hal diatas tidak terjadi saat saya sedang momong bayi. 2 kali saya lepas kontrol dan mengakibatkan bayi menangis. Bukan hanya itu, ternyata bayi juga trauma terhadap apa yang saya lakukan.

Dalam perjalanan puasa marah ini saya belum cukup puas dengan hasilnya. Tapi saya akan mencoba dan berusaha, agar puasa saya ini berhasil.

Tidak ada komentar: