Rabu, 05 April 2017

Lupa lagi..

Sabtu, 5/4/2017

Hari ini suami masuk kerja. Beliau berjanji membawakan print out alat tempur bazar yang seharusnya sudah diselesaikannya kemarin. Sampe rumah ternyata....lupa lagi. Yasudahlah... agenda weekend kali ini dialihkan ke beres-beres rumah saja.

Suami pulang menjelang maghrib. Selepas solat, makan, dan beristirahat sebentar..beliau masih asyik kembali dengan pekerjaan kantornya. Yasudahlah..kalau sudah begini tak bisa diganggu gugat. Alhasil sabtu malam ini sama sekali tak produktif. Saya memilih menyalakan televisi yang sebenarnya tak ingin saya tonton. Tak terasa sudah malam... saya bergegas ke kamar untuk tidur.

==========================================================================
terkadang kejenuhan melanda pada IRT yang belum memiliki momongan seperti saya. Apalagi jika harapan tak sesuai dengan kenyataannya. Cita-cita saya adalah menjadi IRT yang bisa mengantarkan anak-anak saya menjadi soleh-solehah dan bermanfaat untuk umat. Selalu saya bayangkan ketika saya menikah dan mempunyai anak, akan saya praktekkan ilmu-ilmu parenting yang selama ini saya pelajari. Betapa bahagianya terus belajar sebuah ilmu sekaligus mempraktekannya. Tapi harapan itu kembali memudar saat menstruasi kembali mendatangi saya. Gagal lagi..gagal lagi.. saya merasa hanya menjadi manusia teori saja. Saya merasa sama saja..percuma mempelajari teori. Hanya akan menguap begitu saja jika tidak dibarengi dengan praktek.. Keputusan bulat bahwa setelah menikah saya akan resign...mengikuti suami yang kerja pindah-pindah kota, demii..seorang anak, rasanya sia-sia saja. Bahkan semakin banyak orang yang mengasihani saya.. lulusan sarjana, tak bodoh..hanya luntang luntung di rumah saja. Suami selalu pulang larut malam..bahkan cenderung tak peduli usia istrinya semakin menua dan belum memiliki anak. Apalagi setelah tahu bahwa keturunan tak kunjung hadir disebabkan dari pihak suami, semakin banyak orang membujuk untuk bekerja lagi, berkarya lagi. Tidak...saya tak ingin bekerja di luar rumah..tapi saya juga tak mau menjadi tidak produktif seperti ini..

"Ya Muqollibal Qulub...tsabbit qolbi alaa diinik"
"Ya Muqollibal Qulub..tsabbit qolbi alaa thoo'atik"

#Level3
#TantanganHari11
#KuliahBundSayIIP
#MyFamilyMyTeam

Tidak ada komentar: