Rabu, 01 Maret 2017

:: Berteman dengan Setrika ::


GAME LEVEL #2: MELATIH KEMANDIRIAN Days 5 

Tak terasa sudah separuh perjalanan menjalankan tantangan 10 hari melatih kemandirian, masih butuh perjuangan panjang untuk tetap bisa istiqomah sepanjang hayat menjalankan ini semua. Hari ini saya melatih kemandirian diri saya sendiri yaitu menyetrika. Ya! menyetrika. Bukan karna saya tidak bisa menyetrika tapi karna saya tidak suka. Saya paling malas menyetrika. Paling jika ada acara di luar, saya baru menyetrika. Itupun kadang saya memilih baju yang anti kusut agar tidak usah menyetrika.haha. Dulu sewaktu suami masih kerja di proyek, pakaian nya tidak pernah saya setrika, karna pakaian nya antikusut juga.hihi. Nah, karna hampir 3 mingguan ini suami pindah kerja ke kantor, seragam proyek berganti seragam kantor yaitu atasan hem dan celana kain, mau tidak mau saya menyetrika pakaiannya.

Jadwal harian saya berubah. Kini, ada agenda menyetrika disana. Awal-awal menyetrika, saya banyak mengeluh. Ini kenapa kusut terus, ga licin-licin. Itu umpat saya. Saya juga hanya menyetrika pakaian kerja suami saja yang hanya 2-3 pcs. Duuhhh....pilih ngepel atau ngosek kamar mandi deh daripada disuruh setrika.Sumpah! Masih belum ikhlas rasanya... kerja jadi berat.hehe

*beralih ke observasi perubahan kemandirian suami*
Hari ini sepulang kerja, suami langsung meletakkan tas, helm, kunci motor di tempatnya :)
Selepas mengaji, al quran masih tergeletak di kursi. Saya diamkan. Beberapa menit kemudian, al quran sudah ada di tempatnya. Good Job..!! ^^

#Level2
#KuliahBundSayIIP
#Melatih Kemandirian


Tidak ada komentar: