Selasa, 28 Februari 2017

GAME LEVEL#2: MELATIH KEMANDIRIAN Days 4

Sudah hari keempat saja. Artinya, semestinya sudah ada perubahan dari 3 hari sebelumnya. Di hari keempat ini kami melakukan serangkaian acara wisuda matrikulasi IIP Banten Batch 2. Acara yang saya tunggu-tunggu yaitu.......... acara playdate nya. Padahal punya anak belum, saya yang antusias. Maklum, pernah jadi guru TK selama 3 tahun. Kangen berkreasi dan berkotor-kotor ria. Ketika itu suami bertanya:

     "playdate apaan sih bun?"
     "acara keluarga. Acara tim. Membuat kreasi. Nanti kita buat stone art, handprinting, decoupage
     "halah...ayah ga usah ikutan lah ya yang ituu...
      (suami yang background pendidikannya teknik sama sekali tidak tertarik).
     "liatin dulu....seruu tauu"jawab saya

Begitu peralatan saya bongkar dari tas nya, suami kelihatan tertarik. Dipegang lah itu batu, kayu, dan kain kanvas. Saya mulai obrolan dengan suami lagi.
   
     "ayah nanti mau ngelukis apa?"
     "apa ya..." (suami bingung)
     "kita bikin tema lukisan aja..biar kompak gitu.."

Berhubung kami bingung menentukan tema.. alhasil ala kadarnya saja.hihi. Dari ketiga hasil kreasi tadi, saya paling puas dengan hasil handprint kami. Kenapa? karena itu hasil kolaborasi kami. Saya yang memikirkan ide, handprint itu dijadikan "ayam", suami yang eksekusi. Selanjutnya, karna saya kesulitan melukis di atas batu, suami saya yang melanjutkan, sementara saya finishing proses handprint tadi dengan menambahkan asesoris tambahan.hihihi. Untuk decoupage, saya sendiri yang menyelesaikan. Tapi karna diburu waktu dan kami tak mungkin melanjutkan pekerjaan ini di rumah, saya selesaikan decoupage ini disana. Hasil kolaborasi dan komunikasi produktif akan saya lampirkan di bawah yaa... *gaya bener

Selesai berkreasi, kami berbagi tugas untuk membereskan sisa cat dan koran bekas yang kami pakai untuk alas. Suami belum ada inisiatif (gapapa). Musti diajakin nih.

"yah, beres-beres yuk...ayah nyuci gelas bekas cat nya..bunda beresin koran nya"
"OK"

Selesai beres-beres, kami makan. Saya ambilkan makanan bancakan untuk suami. Usai makanan habis, eh..eh..tak dinyana, suami langsung membuang kertas makan dan mencuci sendoknya.heheh.Yey! Misi berhasil.

#Level2
#KuliahBundSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar: