Minggu, 26 Maret 2017

Family Forum Part 2

Game level#3: My Family Project

Jumat,24 Maret 2017

Seperti biasa, saya disibukkan dgn rutinitas sehari-hari. Suami kerja. Alhamdulillah ternyata suami pulang lebih awal, sebelum Maghrib. Setelah mandi, solat Maghrib, makan malam bersama, solat isya, dan waktu bersantai pun tiba.. Mengalirlah obrolan yg akhirnya menjadi family forum kami.

Saya mulai membuka obrolan ttg kegalauan bazar yg akan saya ikuti. Bagaimana jika project perangkap tikus di cancel, diganti dgn project bazar? Suami setuju. Kenapa saya memilih project bazar? Karena selama hampir 3 thn berbisnis, saya belum pernah mengikuti sekalipun bazar. Belajar dari pengalaman teman-teman lain yang rutin bazar, berikut ini beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum bazar:
1. Personil. Harus lebih dari satu orang.
2. Produk.
3. Banner/spanduk (menyesuaikan tempat bazar)
4. Brosur yang sudah dilengkapi dgn kontak person kita
5. Tenda, meja, kursi (optional-kadang sudah disediakan panitia)
6. Gawangan baju,hanger,manekin
7. Serta persiapan fisik dan mental

Sebelum memulai family forum, saya sengaja sudah browsing terlebih dahulu display bazar dan bertanya sana sini terkait kebutuhan bazar. Jadi ketika obrolan dibawa ke family forum, persiapan lebih terarah dan langsung bisa diputuskan pembagian tugas masing-masing komponen keluarga yang terlibat. Berhubung saya hanya berdua saja dengan suami, maka tugas kami cukuplah banyak. Malam itu kami sepakat untuk membuat project alat tempur bazar terlebih dahulu. Komponen project keluarga kami breakdown sebagai berikut:

a. Sasaran
Measurable: terukur. Dalam 1 hari penyelesaian membuat alat tempur bazar
Tangible: nyata. Ada wujud barang/project yaitu gawangan baju 
Achievable: dapat dicapai. Ya. kami membuat project yang sangat murah, mudah, dan singkat pengerjaannya

b. Sarana
alat: pipa pvc, knee, T, meteran, dan gergaji pipa
budget: maksimal 200.000

c. SDM
Penanggungjawab pelaksanaan: Ayah

d. Waktu
Jadwal Pelaksanaan: Sabtu 25 Maret 2017
Durasi: @hari 1 jam

e. Nama Projek: Gawangan Baju Portabel


#TantanganHariKe3
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBundSayIIP

Tidak ada komentar: