Selasa, 28 Februari 2017

Road to Wisuda Matrikulasi IIP Banten

GAME LEVEL #2: MELATIH KEMANDIRIAN

Days 3

Hari Sabtu dan Ahad kemarin kebetulan kami menginap di hotel D'Gria Serang untuk mengikuti acara wisuda Matrikulasi IIP Banten. Loh, kok menginap di hotel? Ya, karena hampir 3 Minggu ini saya pindah domisili ke Jakarta mengikuti suami pindah tugas.

Rencana awal kami tidak menginap, namun karena sepertinya mepet jika harus berangkat pagi dari Jakarta, keputusan mendadak Sabtu siang itu yakni kami berangkat selepas asar.

Sibuklah saya menyetrika pakaian yg hendak dibawa. Selepas menyetrika, Masya Allah...tanpa diminta suami sudah memasukkan semua yg perlu dibawa ke ransel. Ini berbeda sekali dengan awal kami menikah dulu dimana setiap akan bepergian, dipastikan saya seorang yg rempong dan kelabakan. Dengan komunikasi dan membuat family time untuk kami berdua, suami lama kelamaan terbiasa melakukan "pekerjaan (yg selama ini dianggap urusan) perempuan ".

Family time itu apa? Biasanya saya lebih banyak bercerita tentang parenting, pengorbanan seorang istri/ibu sedangkan suami biasanya bercerita permasalahan kantornya.

Kembali ke cerita packing, setelah saya cek semua barang bawaan Alhamdulillah lengkap semua. Saya tinggal menambahkan peralatan yg wajib dibawa saat playdate nanti.

Berangkatlah kami berboncengan motor ke terminal kampung rambutan setelah sebelumnya mampir solat asar di masjid. Setelah motor kami titipkan, kami menunggu bus jurusan kp.rambutan-merak. Alhamdulillah...selang beberapa waktu kami menunggu, bus tiba. Jakarta-Serang normalnya memakan waktu 2 jam. Namun karena derasnya hujan dan petir menyambar perjalanan lebih lama waktunya setengah jam.

Waktu menunjukkan pukul 20.00 WIB ketika kami tiba di hotel. Dalam keadaan lelah, suami langsung meletakkan barang sekena nya di atas tempat tidur. Sementara saya menaruh barang-barang sendiri langsung di tempatnya. Saat sudah selesai beberes, saya langsung rebahan. Suami ingin rebahan juga. Berhubung barang-barangnya masih di atas kasur semua walhasil mau tak mau beliau membereskan terlebih dahulu. Hihi, efek jera.Batinku.

#Level2
#KuliahBundSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar: