Senin, 27 Februari 2017

Melatih Kemandirian Suami

GAME LEVEL #2: MELATIH KEMANDIRIAN


Hari kedua tantangan. Saya masih fokus pada perubahan tingkah laku suami. Sepulang dari kantor, tas tidak langsung dikembalikan ke tempatnya begitu juga helm, kunci motor, dan jam tangan. Sepele bukan? padahal masuk rumah juga melewati tempat penyimpanan barang-barang tersebut. Kenapa ga dibawa sekalian sih? *ngedumel dalam hati aja.

Setelah suami istirahat dari lelahnya, saya buka obrolan ringan seputar kemandirian tadi (sambil trus praktek komunikasi produktifnya doongg). Suami sepertinya agak jengkel saya ingetin berulang kali. "iya..iya.. kosik too.." (iya, nanti juga diberesin). Suami kemudian ke belakang hendak ambil air wudhu untuk solat isya. "Yah, itu ke belakang kan bisa sambil dibawa tas nya masukin ke kamar... (saat itu tas masih di ruang keluarga). "Iya..iya", begitu lagi kata suami.

Saya jadi berfikir, apa karna pria bukan makhluk multitasking lalu ga bisa menjalankan sesuatu bersamaan? sama-sama hendak ambil air wudhu, saya bisa sekalian membawa piring-gelas kotor bekas makan saya dan suami, serta jemuran yang baru saja kering. Tangan kanan-kiri-kepala semuanya difungsikan. *Ngekek dalam hati

#Level2
#KuliahBundSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar: