Kamis, 04 Mei 2017

Menstimulus Gaya Belajar Mas Alif

Level#4: Mengenal Gaya Belajar

Sudah hampir sepekan ini saya tinggal di Solo. Bosan mengamati gaya belajar diri sendiri, saya coba mengamati gaya belajar keponakan saya, Alif (1y). Karena masih berumur 1 tahun, gaya belajar yg dominan adalah visual.
Alif termasuk anak yg cepat menyerap apa yang dilihatnya. Contohnya saja 4 bulan yang lalu, saat saya mengajaknya "sun jauh". Tanpa saya duga, beberapa minggu sesudahnya Alif sudah mahir "sun jauh". Alif juga suka sekali "membaca" buku dzikir pagi-petang karena terbiasa melihat eyangnya membaca dzikir pagi-petang. Meniru gerakan lempar tangkap bola yang saya ajarkan. Selalu bangun sebelum subuh dan minta solat karna dari bayi terbiasa melihat eyangnya solat tahajud. Alif juga pandai menirukan gerakan adzan. Setiap adzan berkumandang pasti menyuruh Om nya ke masjid dengan bahasa bayi nya.




#level4
#TantanganHari8
#MengenalGayaBelajar
#KuliahBundSayIIP

Tidak ada komentar: