Sabtu, 06 Mei 2017

Bermain bersama Alif

Level#4: Mengenal Gaya Belajar

Hari ini saya membelikan Alif mainan baru. Saya belikan buku kain dan bowling dari kayu. Sengaja saya belikan 2 jenis permainan ini karena saya ingin menstimulus bahasa dan motorik kasarnya yang cenderung lambat.

Sesampainya di rumah, saya tunjukkan buku kain yang saya belikan. Si bocah awalnya antusias. Saya coba menunjuk gambar demi gambar yang ada disana sambil menyebutkan gambar apakah itu, Alif lebih asik membuka halaman demi halaman nya sendiri.

Kemudian saya keluarkan bowling dari kayu. Saya ajarkan cara bermainnya. Awalnya, Alif asik melempar bola sesuka hatinya. Kemudian saya arahkan untuk melempar bola ke arah pion bowling. Alif bisa! Dilemparkannya bola bowling sampai pion jatuh semua.

Saya ambil kesimpulan sementara, Alif tetap dominan dengan gaya belajar visualnya. Sementara ini, saya stimulus juga gaya kinestetik nya agar nantinya ia bisa memilih sendiri gaya belajar mana yang ia suka.

#Level4
#TantanganHari9
#MengenalGayaBelajar
#KuliahBunSayIIP


Tidak ada komentar: