Minggu, 05 Maret 2017

:: Melatih Konsistensi Perilaku Part 2 ::

GAME LEVEL#2: MELATIH KEMANDIRIAN Days 8

Karakter muncul dari pembiasaan. Pembiasaan tidak cukup hanya 10 hari, 1 bulan, atau 1 tahun. Pembiasaan itu butuh waktu seumur hidup. Seperti pagi ini, karena bangun kesiangan.. sepertinya suami lupa untuk menaruh barang-barang kembali di tempatnya. Handuk masih tergeletak, baju kotor belum ditaruh di tempatnya, dan lain-lain. Saya yang dalam kondisi terburu-buru menyiapkan rutinitas pagi juga lupa untuk mengingatkan. Suami buru-buru berangkat. Daan... setelah suami berangkat barulah saya sadar barang-barang tergeletak di tempat yang tidak semestinya. Terpaksa saya lah yang membereskan semuanya. Karna jika menunggu suami pulang terlalu lama. OK fix.

Alhamdulillah, saya sudah lebih santai menghadapi situasi seperti ini. Berusaha menurunkan perfeksionisme dalam diri saya dan berusaha memahami usaha suami melakukan perubahan. Mungkin ada banyak kelemahan juga pada diri saya meskipun ketika saya meminta suami menyebutkan kelemahan saya, beliau bilang tidak ada. Padahal saya sungguh-sungguh meminta untuk mengevaluasi diri saya.

#Level2
#KuliahBundSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar: