Ups..jangan salah persepsi dulu..kalo anda membaca Judul ulasan kami diatas...
Maksud
dari judul kami diatas adalah ,,adalah tips yang jitu bagi anda agar
menjadi karyawan yang tepat dan sesuai dengan keinginan atasan "Bos"
anda.
Kami menyajikan 10 tips jitu untuk anda agar selalu dapat diandalkan oleh atasan anda, yaitu :
1. Loyalitas kerja
1. Loyalitas kerja
Tunjukan Loyalitas kerja serta rasa
hormat andakepada bos anda dengan cara tidak membicarakan kejelekan dia
terhadap sesama rekan kerja lainnya.
2. Team player
Buktikan kepada sesama rekan kerja
atraupun pada atasan bahwa anda mampu bekerja sama secara team (team
work) dan anda juga memiliki empati yang tinggi kepada rekan sesama team
3. Menjaga nama baik atasan
4. Memperluas Wawasan
Anda wajib memantau / meng-update
perkembangan bidang pekerjaan yang anda tekuni saat ini dengan membikin
jurnal / weekly report / mengikuti seminar atau yang lainnya.
5. Tidak Perhitungan
Jika tugas anda sudah selesai , tidak
ada salahnya sesekali membantu dan membereskan pekerjaan lainnya , atau
membantu pekerjaan rekan lainnya, asal anda tidak kelelahan sehingga
esok harinya malah tidak bisa kerja akibat membantu
teman...he.he...lakukanlah semampu anda..saja..
6. Tampil prima
Jaga penampilan anda agar selalu tampak
segar dan profesional . Jangan sampai rekan lain menangkap kesan bahwa
anda bekerja secara tertekan.
7. Bisa Diandalkan
Penuhi janji anda kepada atasan anda.
Hati-hati jangan sering obral janji agar anda dapat melaksanakan
pekerjaan tersebut sesuai tepat waktu, dan tisdak di tuduh sebagai
tukang obral janji baik oleh bos anda atau rekan kerja anda .Jadikanlah
prioritas bos anda sebagai prioritas utama.
8. Lepas Persoalan Pribadi
Tinggalkanlah persoalan pribadi di
rumah anda ...semaksimal mungkin..jangan jadikan rekan kerja anda
sebagai terapis persoalan pribadi anda.
9. Memberi Solusi
Janganlan anda selalu 'lari' kepada
atasan anda setiap kali menghadapi masalah dalam pekerjaan anda, sedapat
mungkin menyelesaikan masalah tersebut sendiri, jika memang harus
melaporkan ke Bos anda , laorkanlah secara detail perkembangannya
kepadanya, dan jangan lupa berikanlah solusi alternatif yang sekiranya
dapat anda lakukan atas masalah yang sedang dihadapi.
10.Tepat waktu
Artinya
anda selalu bersikap on time (tepat waktu) dalam melaksanan tugas kerja
anda baik saat hadir dalam rapat, membuat janji dengan klien maupun
dalam mempersiapkan proposal kerja yang sesuai dengan target andal
Jadi bukan hanya on time dalam hal absensi datang dan masuk kerja
saja.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar