Rabu, 01 April 2020

Seni momong bayi: day 9

Hari ini masih dengan rutinitas yang sama. Mencoba berkomunikasi positif pada bayi. Ternyata saya masih sering menggunakan kata "jangan". Apalagi jika bayi sudah mulai memasukkan benda-benda ke mulutnya. Memang, benda-benda di rumah tidak steril. Banyak debu menempel. Belum lagi katanya si virus covid suka nempel pada benda. Hadeehhh.

Si bayi memang sedang fasenya memegang segala sesuatu yang menarik baginya lalu memasukkannya ke mulut: fase oral.
Alih-alih membersihkan atau mengelap benda-benda penuh debu atau meletakkannya di tempat yang tidak terjangkau bayi, saya malah hanya ngomong "jangan-jangan" melulu saat bayi mau memegangnya. Huft.

Saya ada ART dan seharusnya bisa didelegasikan, tapi nyatanya saya kurang asertif dalam hal ini. Hmm, mungkin bisa jadi tantangan berikutnya. Karna saya belum bisa berkomunikasi positif namun emosi saya masih dalam batas kendali, saya beri badge satisfactory untuk hari ini.

#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar: