Kamis, 09 April 2020

Seni momong bayi: day 17

Pertahanan sempat goyah saat pagi hari. Pagi hari, anak bangun dari tidur yang cukup. Namun menolak saat disuapi. Rasanya greget minta ampun. Kenapa dan kenapa sempat saya pertanyakan. Juga saat anak tidak mau segera tidur. Beberapa kali saya paksa. Namun saya menyerah. Alih alih kembali marah, saya tawarkan padanya.. kalau sudah ngantuk, bilang ya... Ternyata anak 10 bulan ini mengerti. Saya mengambil jeda sejenak di pojokan. Agar kembali rileks. Saat bayi sudah lelah bermain sendiri, dia berkata..dah, yang artinya sudah. Benar saja, ketika saya ajak tidur, si bayi langsung bobok pulas..meski akhirnya saya harus sedikit pontang panting di sore hari karna bergesernya jadwal tidur bayi ini. Oleh karenanya, hari ini saya sematkan badge satisfactory..karna saya lepas kontrol di awal namun berhasil memperbaiki semuanya di akhir hari.

#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional


Tidak ada komentar: