Senin, 09 Maret 2020

Lamar melamar (I got u my buddy)

Ternyata melamar itu deg2an rasanya.Ehehe. Habis itu ditolak pula. Yasudahlah... Berarti saya belum berjodoh. Eh, tak berapa lama kemudian saya dilamar. Alhamdulillah....Segera  sekali setelah berkenalan dgn buddy saya, saya menanyakan kelas apa yang diikutinya di tahap ulat ini. Apa saja yang didapat, dan apa yang dibutuhkannya.

Saya dilamar mba Novi, dari IP Solo juga. Belum kenal beliau karna saya baru di IP solo. Sebelumnya di IP Jakarta. Semoga makin merekatkan kami. Aamiin...
Beliau sedang gemar2nya belajar tentang zerowaste, premaculture, kompos, dan ecoenzim.

Berikut ini aliran rasa dari mba Novi:
" Alhamdulillah setelah 3x melamar saya diterima mbak mufna...seneng rasanya karena saya orangnya agak susah jika bergaul dengan orang baru ...apalagi lewat chat bingung mau nulis apa...
Selama ikut kelas buncek saya mencari kelas2 yg sesuai dengan kebutuhan saya mind map ...walaupun saya lebih nyaman dan tertarik dengan keluarga yg bukan utama...keluarga awal saya keluarga agama...tapi saya malah semangat di keluarga kedua saya sustainable living...bahkan saya sempat membuat pptx tentang zero waste sesuai ilmu yang saya dapat di keluarga itu...dan mempersentasikannya di acara FOMG ( Forum ortu murid dan guru) SD anak saya. Saya antusias banget kalo berurusan dengan menyelamatkan bumi...terutama mengolah sampah rumah tangga dan mengurangi plastik.  
Saya juga mengajak ibu2 taklim di daerah binaan saya untuk mengurangi sampah."

Kebetulan sekali, dulu di IP Jakarta menjabat sebagai admin IG. Saya hampir selalu membuat copywriting setiap acara yg diadakan rumbel, salah satunya rumbel green & organic. Jadi saya selalu tahu kegiatan rumbel dan resume kegiatannya meskipun saya bukan anggota di dalamnya. Ehehe. Saya pun juga mengikuti telegram grup binaan mba DK.Wardhani pegiat zerowaste, juga pernah membaca buku karya beliau "menuju rumah minim sampah".

Nah, ketika saya bertanya ke mba Novi sudah sejauh apa mempelajari zero waste, beliau bilang baru pemula.. maka saya mereferensikan buku "menuju rumah minim sampah" kepada beliau. Beliau juga saya bagi akun IG mba D.K. Wardhani. Siapa tahu dgn memfollow mbak dini (panggilan mba D.K. Wardhani) semakin membuat mba Novi semangat dgn sustainable living nya. Ternyata, beliau juga kesulitan dalam manajemen waktu. Jadi, saya menyarankan untuk bergabung dgn kelas manajemen waktu dan mengingat kembali kandang waktu yg pernah dibuat saat kelas matrikulasi. Jika mba Novi berkenan, saya juga bisa menjadi narahubung kepada beliau untuk masuk ke telegrup rumah minim sampah asuhan mba Dini. Masya Allah... Semoga bekal ini bermanfaat untukmu ya mba Novi 😊




#janganlupabahagia
#jurnalminggu8
#materi8
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar: