Minggu, 26 Januari 2014

Banyak hal konyol di tanggal 25

Pagi hari,kami berdua (aku dan kakak) mengunjungi rumah bulik, dilanjutkan dengan menjenguk sepupu kami yg terbaring lemah di rumahnya pasca opname karena DB..surprise pertama...sehabis dhuhur berjamaah dan sedang berdoa, tiba2 merasakan bumi "dangdutan"..."eh..gempa"...kata kakak.."Oya?" kataku sambil merasakan getaran..."wew..iya...goyang..tuh..jemurannya juga goyang2."....Konyol..kalau orang lain mungkin sudah lari keluar heboh,, dan kami hanya bereaksi seperti itu...
Setelah solat, kami ijin pamit karena kakak ada perlu dengan "teman" nya. Meluncurlah kami ke WS Komplang...kami menunggu dua "teman" kakak itu...dan tiba2 kakak tersadar.."eh..di dompetku ga ada uang..kamu ada?" menengoklah aku ke dompetku..."Cuman ada 7ribu?" akhirnya terpaksa kakak mengambil ke atm terdekat...#konyol ke 2
#konyol ketiga..si kakak yg bersikukuh tidak mau dibayarin makan "temennya" bilang ke mas waiter.."mas e i..dia bukan sapa2 ku...malah kon mbayari aku..." dan tanda diduga dan dinyana..mas nya langsung berkaca2 dengan mata merah menahan tangis lalu meminta maaf pada mbakq...(mas e lebey bingiitzzz-> kata abg2)
Perjalanan dilanjutkan..menemui konsultan teknik yang membantu penelitian thesis kakak saya...menunggu 1 jam, yang ditunggu belum datang juga..akhirnya kami memutuskan untuk ashar dulu di masjid terdekat.Kembali ke kantor konsultan yang dipanggil "mas Richo" oleh kakakku itu, ada sebuah motor vario orange dengan helm berwarna sama.Kakak mengomentari motor dan helm itu..dan aku hanya sempet "mbatin"..sepertinya kenal dengan helm nya...
masuklah kakak ke kantor konsultan..dan aku menyusul jauh di belakangnya..ketika aku sampai di pintu kantor....melihatlah sesosok yang tidak asing....
"hloh...ayah Aldino?" sempitnya dunia...aku bertemu dengan wali murid anak didikku...
Mulailah tanya jawab kakak dengan "ayah"...sambil sesekali si ayah menceritakan tentang putranya.Dalam hatiku..masya allah...beliau pandai sekali..dari olah kata, membahas teori2 tata kota (pasar.red), dampak psikologis, politis, dll...dll...kalau menurutku siih.."hebat".dan harapanku...kelak anak didikku ini sehebat ayahnya.Akhirnya pertemuan ditutup dengan sharing "ayah" tentang proses pernikahan dan masa kehamilan istrinya....diwejanginlah kami yang single2 ini...#konyol ketiga.
Akhirnya, kami pamit undur diri, dan melanjutkan perjalanan ke gubung mang engking untuk makan malam (yang ini nggaya, bukan konyol...karena mang engking terkenal mahalnya)

Ini ceritaku hari Sabtu, tanggal 25 januari 2014...dari pagi-malam

Tidak ada komentar: