Minggu, 11 November 2012

Pakarangan ulin

Jadi amat sangat ingin banget maen ke tempat itu...
gara-gara semnas "Permainan Tradisional sebagai Media Intervensi Psikologis" yang menginspirasi banget..
membuat otak ini meletup-letup karena loncatan ide yang tiba-tiba
tapi jadi geregetan sendiri ketika blum bisa merealisasikannya...
doakan saya mampu Ya Robb...
doakan saya mampu membuat perubahan di tempat saya berada sekarang
doakan Ya Allah...sekali ini saja..
saya ingin membuat manfaat yang banyak bagi sesama...
saya ingin anak-anak kembali menemukan dunianya yang hilang
dunia bermain...ya..karna hakikat hidup sebenarnya adalah permainan..
hompimpah alaihum gambreng! dari Tuhan, kembali ke Tuhan..
bahkan sekedar bermain pun, kita harus mengingat Tuhan..
saya jadi teringat berita2 di televisi tentang anak SD yang melakukan kekerasan pada temannya, bahkan niatan membunuh..
anak SMP yg tega mencabuli rekan nya, kenakalan remaja, dan sebagainya..
itulah dampak karna mereka bermain-main dengan televisi, games komputer, tablet, ipad, dan gadget lain. Ya Allahhh...ternyata itu imbas dari modernisasi, imbas karna mereka tidak mengenal permainan tradisional daerahnya...
ternyata makna bermain dan permainan "tradisional" itu sangat besar bagi anak-anak..karena dari bermain itu, sebenarnya kita menyiapkan pekerjaan untuk mereka kelak dewasa nanti.
Suatu saat Ya Allah...akan kubawa mereka berkunjung kesana...PASTI..!!!

Tidak ada komentar: