Jumat, 16 November 2012

D'reflection

Malu itu adalah ketika saya mengikuti pelatihan (semacam AMT = achievement motivation training) dengan trainer seorang sarjana ekonomi...
Malu itu adalah ketika saya hanya menjadi "pendengar" di pelatihan motivasi tersebut padahal saya sudah sering mendapat materi, video, atau ice breaking yang disampaikannya..
Malu itu adalah ketika si trainer mengatakan "kalau butuh materi-materi psikologi,saya punya banyak"
Lalu,, untuk apa beberapa tahun yang lalu saya mendapat mata kuliah Penyusunan Rancangan Pelatihan (PRP) ??
untuk apa saya pulang larut malam sampai menggigil kedinginan dari lereng Lawu?
apa yang saya dapatkan? kalau ternyata saya hanya bisa menjadi pendengar saja. Sementara orang yang tidak pernah mendapat "ilmunya" bisa "bercuap-cuap" di hadapan saya dan membuat audience lain terkagum-kagum.
Hey bung!!!
seharusnya SAYA yang berdiri disana..
Hey bung!!!
seharusnya SAYA yang memotivasi teman-teman saya
Hey bung!!!
seharusnya SAYA yang mengatakan bahwa saya punya banyak materi psikologi
Hey bung!!!
seharusnya SAYA!!!

Tidak ada komentar: